Jika - maka

Selasa, 01 Desember 2009

Jika anda tak bisa disiplin maka jangan pernah berharap jadi orang sukses.
Jika anda tak bisa me-manage waktu maka jangan pernah bermimpi jadi orang sukses.
Jika anda tak pernah bekerja keras dalam melakukan sesuatu, maka anda tak kan pernah menyentuh garis kesuksesan.
Jika anda tak mau mencoba menyelesaikan masalah, maka anda mundur dari kandidat orang sukses.
Jika anda takut akan kegagalan dan tak mau menerima kegagalan, maka langkah anda tuk menjadi orang sukses cukup sampai disana.

Semua yang dibutuhkan untuk menjadi orang sukses ada pada diri anda, tapi kenapa anda tidak mengoptimalkannya?
Menjadi orang sukses tidak butuh pendidikan formal, anda hanya butuh satu hal, yaitu Pengalaman.

Jadikanlah pengalaman anda sebagai referensi untuk menjadi lebih baik...
Jika tak ada usaha maka tak kan ada hasil apa-apa. Jangan takut akan kegagalan, terkadang memang modal nekat diperlukan untuk menjadi orang sukses. tanamkan dalam diri anda tiga hal ini: Semangat, kerja keras dan optimisme.
"Tak peduli berapa kalipun anda terjatuh, anda akan selalu bangun, bangkit dan berdiri untuk mengapai impian itu"

Ada sebuah cerita tentang Kolonel Sanders ( pendiri KFC ). Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 999 restoran di negaranya tapi resepnya ditolak. Namun karena dia gigih dan tidak mudah putus asa, dia diterima di restoran ke 1000. Resep ayamnya yang fantastis membuat banyak konsumen menyukainya, sehingga dia dapat membuka banyak cabang restoran itu. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor Kentucky Fried Chicken atau KFC yang telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di dunia.

Sosok Kolonel Sanders, bahkan kini menjadi simbol dari semangat kewirausahaan. Dia lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indiana, namun baru mulai aktif dalam mewaralabakan bisnis ayamnya di usia 65 tahun. Di usia 6 tahun, ayahnya meninggal dan Ibunya sudah tidak mampu bekerja lagi sehingga Harland muda harus menjaga adik laki-lakinya yang baru berumur 3 tahun. Dengan kondisi ini ia harus memasak untuk keluarganya. Di masa ini dia sudah mulai menunjukkan kebolehannya.

Mencoba dan terus mencoba, jangan takut akan kegagalan karena kegagalan menerangi jalan kita menuju kesuksesan. Semangat para generasi muda!!!

0 komentar: to “ Jika - maka so far...